Alasan Tidak Membeli Paket Asuransi Kesehatan

Alasan Tidak Membeli Paket Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan mungkin tidak wajib. Namun, konsekuensi dari tidak membeli paket asuransi kesehatan untuk Anda dan keluarga dapat berdampak buruk pada keuangan Anda. Pandemi virus corona baru-baru ini adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana hal itu telah mendorong pasien atau tanggungan ke jurang utang karena melonjaknya biaya untuk mendapatkan perawatan kesehatan berkualitas tinggi.

Asuransi kesehatan adalah kebutuhan dan bukan kemewahan. Itulah sebabnya perusahaan asuransi digital era baru seperti ACKO berusaha keras untuk memberikan pengalaman tanpa kertas dan tanpa kerumitan, sehingga memudahkan pelanggan untuk membeli, memperbarui polis, dan mengajukan klaim. Metode asuransi polis asuransi kesehatan online adalah masa depan karena menawarkan kemudahan, kecepatan, dan resolusi langsung untuk pertanyaan Anda.

Kurangnya Kesadaran

Metode tradisional untuk membeli asuransi kesehatan membosankan dan sulit dipahami, berkat banyak dokumen dan syarat dan ketentuan yang rumit. Tambahkan ke agen, membuat Anda bingung tentang rencana yang tepat.

Karena asuransi kesehatan tidak wajib, orang tidak menganggapnya penting bagi mereka dan keluarga mereka. Mereka menginginkan pengembalian atas investasi mereka. Karena manfaat asuransi kesehatan tidak kasat mata, masyarakat menganggap investasi asuransi kesehatan sia-sia.

Dengan meningkatnya biaya perawatan kesehatan dan bagaimana pandemi Covid-19 baru-baru ini telah memberikan pukulan bagi keuangan mereka yang terkena dampak harga tinggi, adalah bijaksana untuk berinvestasi dalam rencana asuransi kesehatan.

Pendekatan Setengah Hati untuk Kesehatan

Orang dewasa muda, terutama individu yang digaji, cenderung menunda investasi mereka dalam rencana asuransi kesehatan. Sementara orang dewasa muda lebih bugar dan lebih sehat daripada orang tua, perawatan kesehatan selama keadaan darurat seperti pandemi atau kecelakaan diperlukan oleh orang tua dan muda.

Sementara majikan dapat memberikan cakupan asuransi kesehatan kelompok, yang tidak dapat disesuaikan, rencana asuransi kesehatan individu yang dapat disesuaikan pasti akan menyelamatkan Anda jika Anda diberhentikan dari pekerjaan Anda ketika Anda tidak memiliki asuransi kesehatan untuk mendukung Anda selama rawat inap yang tidak direncanakan.

Apakah Anda muda, tua, atau memiliki keluarga, sangat penting untuk mengamankan keuangan Anda dengan rencana asuransi kesehatan yang kuat karena datang untuk menyelamatkan Anda selama keadaan darurat.

Mitos Tentang Keterjangkauan

Asuransi kesehatan mensyaratkan pembayaran premi secara teratur. Bisa tahunan atau bulanan. Beberapa orang merasa tidak mampu membayar premi secara teratur yang tidak memberikan pengembalian apa pun. Ini bisa menjadi kontraproduktif karena asuransi kesehatan pasti datang untuk menyelamatkan Anda selama rawat inap, baik untuk perawatan kecil atau besar.

Perusahaan asuransi digital modern seperti ACKO menyediakan paket asuransi kesehatan yang terjangkau bersama dengan pengalaman yang mulus saat membeli, memperbarui polis, atau mengajukan klaim. Karena semua transaksi menggunakan platform digital, prosesnya jauh lebih cepat dan mudah daripada metode tradisional.

Dengan infrastruktur digital dan model langsung ke pelanggan, biaya operasional sangat berkurang, memungkinkan ACKO untuk merancang rencana asuransi kesehatan yang terjangkau dan komprehensif.

Konsekuensi tidak Membeli Paket Asuransi Kesehatan

Orang yang tidak diasuransikan menderita konsekuensi keuangan dan kesehatan yang signifikan sebagai akibat dari tidak memiliki asuransi kesehatan. Meskipun tidak ada aturan bahwa Anda harus membeli asuransi kesehatan secara wajib, risiko tidak diasuransikan adalah signifikan. Berikut adalah risiko yang terlibat dalam tidak mengamankan diri sendiri dan keluarga Anda dengan polis asuransi kesehatan.

Biaya Perawatan Kesehatan Tinggi

Tanpa cakupan asuransi kesehatan, rawat inap yang tidak direncanakan atau kecelakaan parah yang memerlukan rencana perawatan yang mahal dan/atau perawatan darurat dapat mengakibatkan biaya perawatan kesehatan yang tinggi. Kecelakaan atau diagnosis kanker, atau bahkan anggota tubuh yang patah dapat menelan biaya ribuan rupee.

Dengan tagihan medis yang besar, Anda cenderung tidak menghemat uang dan lebih rentan terhadap utang yang besar. Itu dapat menyebabkan kebutuhan-kebutuhan di atas dan bahkan meminjam uang untuk membayar tagihan medis atau mendanai hutang.

Tidak Mampu Membeli Obat yang Dibutuhkan

Karena kenaikan harga obat dan perawatan kesehatan, beberapa perawatan atau pengobatan menjadi sangat mahal, terutama tanpa polis asuransi kesehatan untuk menutupi pengeluaran. Ada kemungkinan Anda menunda perawatan atau memilih perawatan medis yang lebih murah.

Kesehatan Anda dan keluarga Anda sangat penting; oleh karena itu, Anda harus mengamankannya dengan rencana asuransi kesehatan agar Anda tidak kehilangan perawatan kesehatan dan pengobatan berkualitas tinggi. Asuransi kesehatan akan melindungi Anda secara finansial dari biaya perawatan kesehatan yang tinggi dan obat-obatan yang diperlukan untuk rawat inap baik yang direncanakan maupun yang tidak direncanakan.

Khawatir Tentang Penyakit Tak Terduga

Meskipun Anda mungkin memiliki kendali atas rawat inap yang direncanakan, rawat inap yang tidak direncanakan karena penyakit yang tidak terduga atau kecelakaan dapat sangat memengaruhi keuangan Anda. Lebih baik bersiap daripada khawatir tentang hal itu ketika Anda harus mencari perawatan medis tanpa perlindungan finansial dari rencana asuransi kesehatan.

Dengan mengamankan diri Anda dan keluarga dengan asuransi kesehatan, Anda dapat yakin bahwa Anda terlindungi secara finansial dari penyakit yang tidak terduga atau bahkan pandemi seperti Covid-19.

Kehilangan Tabungan

Pemerintah mendorong orang untuk membeli polis asuransi kesehatan dan memberi mereka pembebasan pajak atas premi. Dengan tidak membeli paket asuransi kesehatan, Anda berpotensi kehilangan uang hasil jerih payah Anda sebagai pajak penghasilan.

Dengan berinvestasi dalam rencana asuransi kesehatan, Anda dapat mengklaim manfaat pajak berdasarkan Bagian 80D dari Undang-Undang Pajak Penghasilan, sehingga menghemat uang Anda.

Kesimpulan

Perawatan kesehatan mahal bahkan jika Anda memiliki polis asuransi kesehatan. Namun, mereka yang melewatkan membeli polis asuransi kesehatan akan berada pada kerugian yang jauh lebih signifikan. Ketidakmampuan untuk mendapatkan perawatan untuk kondisi kesehatan dan biaya medis yang besar adalah dua alasan terbesar bagi Anda untuk mengamankan diri sendiri dan keluarga Anda dengan rencana asuransi kesehatan.