Miliki Nilai Stabil, Inilah 6 Keunggulan Investasi Emas Sejak Dini

Miliki Nilai Stabil, Inilah 6 Keunggulan Investasi Emas Sejak Dini

Nilai aset atau kekayaan anda dapat berubah dan rawan terkena dampak inflasi. Selain itu, banyak orang yang tidak memiliki jaminan di hari tua karena kurangnya tabungan selama masih muda. Oleh karena itu, investasi menjadi hal yang sangat penting untuk anda lakukan sejak dini. Investasi logam mulai pilihan tepat karena memiliki risiko yang rendah, tetapi keunggulannya cukup tinggi. Yuk intip keunggulan investasinya di bawah ini!

  1. Nominal Tidak Turun Drastis

Logam mulia ini memiliki nilai yang sangat stabil dan cenderung selalu naik dari waktu ke waktu. Beberapa waktu lalu, harga emas sempat turun tetapi nilainya tidak merosot drastis. Oleh karena itu, instrumen investasi ini sangat cocok dipilih oleh pemula yang belum tahu sistem platform lainnya. Anda cukup membeli emas murni dalam bentuk batangan agar tidak ada campuran logam lain. Setelah itu, simpan dalam waktu yang relatif panjang.

  1. Dana Investasi Emas Terjangkau

Banyak orang yang beranggapan bahwa investasi harus dimulai dengan dana yang besar. Dengan begitu, generasi milenial pun enggan memulainya karena belum cukup modal. Akan tetapi, anggapan itu salah besar karena anda dapat berinvestasi dengan nominal yang minim. Mulai dari 600 ribu rupiah, anda sudah dapat membeli emas dalam bentuk batangan yang lebih murni. Anda juga dapat menyisihkan pendapatan setiap bulannya.

  1. Cenderung Mudah Diuangkan

Memiliki emas yang telah disimpan selama bertahun tahun dapat dipakai sebagai cadangan saat membutuhkan dana mendesak. Harga emas relatif stabil, sehingga anda dapat kisaran harga yang tidak jauh dari harga beli. Selain itu, kondisi yang mendesak mengharuskan dana segera tersedia. Emas dapat anda uangkan dalam kurun waktu yang lebih cepat daripada instrumen investasi lain. Inilah yang membuat investasi logam mulia lebih menguntungkan.

  1. Tidak Memiliki Pajak

Beberapa instrumen investasi masih harus dipotong pajak, salah satu contohnya gedung atau bangunan. Selama proses memilikinya dan hasil penjualan masih harus dipotong biaya operasional serta pajak. Berbeda dengan emas yang tidak membutuhkan biaya pajak, baik saat membeli ataupun menjualnya kembali judi bola. Keuntungan yang anda peroleh atau harga jual logam mulia ini murni tanpa ada potongan apapun, sehingga lebih menguntungkan anda.

  1. Sangat Menguntungkan

Disebut sebagai salah satu investasi yang sangat menguntungkan dan mudah dilakukan. Anda hanya perlu melihat pergerakan harga emas saat akan membeli logam mulia ini. Saat harga turun, anda dapat membelinya sebagai investasi dengan memilih dalam bentuk batangan agar kandungannya murni. Saat terjadi inflasi, biasanya harga logam mulia ini akan naik sehingga anda dapat menjualnya kembali untuk dipakai investasi lagi.

  1. Tidak Tergantung Kebijakan Pemerintah

Kondisi ekonomi yang terjadi, baik nasional maupun global tidak memberi dampak yang besar pada harga emas. Selain itu, investasi ini juga tidak bergantung pada kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Harga emas akan tetap stabil atau bahkan naik, meskipun nilai mata uang rupiah melemah. Hal ini juga berlaku saat terjadi inflasi, bahkan harga emas akan cenderung naik dan anda akan semakin untuk bila menjual emas di masa ini.

Memiliki jaminan atau tabungan di hari tua dapat anda lakukan sejak dini agar di saat telah pensiun tidak lagi bingung. Salah satu cara yang tepat ialah dengan investasi logam mulai yang dapat mendatangkan untung lebih besar. Keuntungan dari melakukan investasi emas ini cukup banyak, antara lain nominal tidak turun drastis, dana investasi terjangkau, mudah diuangkan, tidak ada pajak, sangat menguntungkan, dan tidak bergantung pada pemerintah.